Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kediri akan melakukan Program Go to School yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Kediri untuk melakukan percepatan penerbitan KIA.

Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kota Kediri berhasil melampaui target nasional yakni 88,64% dari target nasional 30% lho Nda. Artinya, sebanyak 68.657 dari total 77.459 anak di Kota Kediri sudah punya KIA. KIA ini sangat penting lho, karena memiliki beragam manfaat, antara lain: sebagai tanda pengenal/bukti diri yang sah, sebagai persyarakat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), untuk transaksi keuangan di layanan perbankan dan PT Pos Indonesia, untuk pelayanan kesehatan, serta untuk mencegah terjadinya kasus perdagangan anak.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kediri akan melakukan Program Go to School yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Kediri untuk melakukan percepatan penerbitan KIA. Nantinya, program tersebut akan menyasar sekolah TK s.d. SMP. Dispendukcapil juga bekerjasama dengan 46 kelurahan di Kota Kediri untuk melangsungkan percepatan pembuatan KIA bagi anak yang belum menginjak bangku sekolah. Atau bisa juga daftar secara online malalui melalui https://disdukcapil.kedirikota.go.id/sakti/ .Cukup melampirkan akta kelahiran anak beserta Kartu Keluarga, maka sudah bisa mendaftar pembuatan KIA. Prosesnya juga cepat, maksimal dua hari. Program ini tidak dipungut biaya.

Sumber : https://www.instagram.com/p/CcJ_QxhpPWs/?utm_source=ig_web_copy_link