Pemkot Kediri melalui Bappeda bersama dengan OPD lintas sektor mengadakan Rakor Persiapan Verifikasi Lapangan Penilaian Kota Sehat Tingkat Provinsi Tahun 2022.

Untuk mewujudkan Kota Kediri yang bersih, nyaman, aman, dan sehat, hari ini Pemkot Kediri melalui Bappeda bersama dengan OPD lintas sektor mengadakan Rakor Persiapan Verifikasi Lapangan Penilaian Kota Sehat Tingkat Provinsi Tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan Graha II A Dinas Kesehatan Kota Kediri dan dihadiri 34 peserta. Dalam mewujudkan kota sehat ada sepuluh tatanan yang dinilai ya Nda, antara lain: sehat mandiri, pemukiman sehat, transportasi dan tertib lalu lintas, pasar sehat, sekolah sehat, rumah ibadah sehat, pariwisata sehat, perkantoran dan industri sehat, perlindungan sosial, dan pencegahan bencana.

Kamis (15/9) mendatang tim verifikator dari Provinsi akan melakukan peninjauan lapangan dengan mengunjungi MTSN 2 Kediri sebagai perwakilan sekolah sehat dan Pasar Pahing sebagai representasi pasar sehat. Saat ini skor kota sehat sementara yang diperoleh Kota kediri sebesar 94% lho Nda dan masuk ke kategori Wistara yakni kategori tertinggi dalam penilaian. Semoga tahun ini Kota Kediri dapat meningkatkan skor penilaiannya.

Sumber : https://www.instagram.com/p/Cidz2WuPVWf/?utm_source=ig_web_copy_link