Pemkot Kediri memperingati Hari Air Dunia ke 30 secara virtual yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Sumber Jiput Kelurahan Rejomulyo.

Pada Rabu (30/3), Pemkot Kediri memperingati Hari Air Dunia ke 30 secara virtual yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Sumber Jiput Kelurahan Rejomulyo. Dalam peringatan kali ini, mengusung tema Melestarikan Air Tanah Agar Berkesinambungan (MANTAB). Dimana Hari Air Dunia di Indonesia tahun ini diperingati dengan penanaman pohon secara serentak yang diselenggarakan secara nasional di Bendungan Randu Gunting Kabupaten Blora Jawa Tengah.

Selain mengikuti peringatan secara virtual, Pemkot Kediri juga melaksanakan penanaman 350 bibit pohon di 46 kelurahan yang berada di 3 kecamatan Kota Kediri. Bibit pohon yang diberikan terdiri dari 50 bibit pohon trembesi, 50 bibit pohon alpukat, dan 250 bibit pohon sukun. Diharapkan dalam peringatan kali ini bukan hanya sekedar ceremony. Namun juga membuka mata kita agar lebih peduli menjadi kelestarian sumber daya air di bumi ini agar dapat dimanfaatkan oleh generasi penerus di masa depan.

Sumber : https://www.instagram.com/p/Cbv0zkapA7g/?utm_source=ig_web_copy_link