JAPRI WEE (Jadi Pengusaha Mandiri – Women Economic Empowerment).

Bagi perempuan usia 18 hingga 29 tahun yang ber-KTP Kota Kediri, ada program menarik nih, Namanya JAPRI WEE (Jadi Pengusaha Mandiri – Women Economic Empowerment).program ini merupakan salah satu upaya pemulihan ekonomi yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi perempuan melalui pelatihan kewirausahaan.

Ayo segera daftarkan diri kalian melalui link berani.kedirikota.go.id. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 24 September 2021. Ada kuota sebanyak 250 peserta. Diutamakan calon peserta yang sudah memiliki usaha dan belum pernah mengikuti program pelatihan kewirausahaan sebelumnya.

Peserta yang lolos seleksi akan diumumkan tanggal 26 September 2021 di website berani.kedirikota.go.id. Setiap peserta akan mendapatkan banyak ilmu tentang Pelatihan Bisnis Wirausaha, Mentoring dari cara memilih usaha hingga mendapatkan ijin usaha, Pelatihan Cara Mengakses Pemodalan, Hingga Pelatihan Gender bagi laki-laki di lingkaran terdekat peserta.

Saat ini proses pendaftaran peserta Jadi Pengusaha Mandiri – Women Economic Empowerment (JAPRI-WEE) sedang berjalan. Sementara itu, para fasilitator JAPRI-WEE yang terdiri dari para wirausahawan binaan Pemerintah Kota Kediri juga tengah mendapatkan pengarahan sebelum terjun kelapangan sebagai fasilitator peserta JAPRI-WEE 2021. Pengarahan ini dilakukan untuk memastikan JAPRI-WEE berlangsung dengan lancar dan sukses.

Pada pelaksanaan JAPRI-WEE 2021 Pemkot Kediri bekerjasama dengan USAID dan Mien R. Uno Foundation untuk mewujudkan misi terpuji ini bersama-sama. Semoga dengan adanya JAPRI-WEE dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan melalui kewirausahaan sehingga dapat berdampak pada pemulihan perekonomian disaat ini.

Sumber :