Dinas Kesehatan bersama dengan Ikatan Bidan Idonesia (IBI) berkomitmen untuk menekan dan mengantisipasi angka kasus stunting, kematian ibu dan anak di Kota Kediri.

Penanganan stunting, kematian ibu dan bayi masih menjadi prioritas bagi Pemerintah pusat dan Kota Kediri. Meskipun di Kota Kediri prosentase rendah dibandingkan dengan daerah-daerah lain, namun hal itu tidak membuat Pemkot Kediri terlena.

Bertepatan dengan HKN-57 ini, Dinas Kesehatan bersama dengan Ikatan Bidan Idonesia (IBI) berkomitmen untuk menekan dan mengantisipasi angka kasus stunting, kematian ibu dan anak di Kota Kediri bahkan hingga zero cases. Tercatat ada 221 bidan yang siap diterjunkan langsung ke masing-masing kelurahan untuk memberikan pendampingan dan pemantauan.

Pendampingan-pendampingan tersebut diantaranya dilakukan mulai pada remaja, ibu hamil, ibu melahirkan, dan balita hingga edukasi untuk menghindari pernikahan dini. Sebab berdasarkan data, pernikahan dini menyumbang kasus terjadinya stunting.

Mari dengan semangat HKN-57 ini, kita jadikan Kota Kediri sebagai kota yang sehat bebas stunting, tidak ada angka kematian ibu dan anak menuju Indonesia sehat. Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku.

Sumber : https://www.instagram.com/p/CWKsw6ZFPQK/?utm_medium=share_sheet