Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri terus berupaya memberikan pendampingan pada kelompok wanita tani yang ada di Kota Kediri dalam memanfaatkan pekarangan pangan lestari (P2L).

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri terus berupaya memberikan pendampingan pada kelompok wanita tani yang ada di Kota Kediri dalam memanfaatkan pekarangan pangan lestari (P2L). Seperti yang dilakukan hari ini, Rabu (14/9) DKPP Kota mengunjungi dan memonitoring P2L Bangun Sejahtera Kelurahan Burengan. Pada monitoring ini, DKPP melakukan pengecakan tanaman dan pemanfaatan lahan. Tak hanya itu, DKPP juga memotivasi para kelompok pengelola P2L dan memberikan masukan-masukan untuk pengembangan P2L dan penjualan hasil panen.

P2L Bangun Sejahtera ini juga ditunjuk DKPP sebagai P2L percontohan lho Ndaa. Hal itu dikarenakan pengelolaan lahan yang cukup baik dan penjualan hasil panen yang berkelanjutan. P2L Bangun Sejahtera ini tak hanya menjual hasil panen, tapi juga menyediakan wisata petik sayur segar dan menjual bibit sayur juga.

Sumber : https://www.instagram.com/p/CigWBYOPZrh/?utm_source=ig_web_copy_link