Pemerintah Kota Kediri bekerjasama dengan LPA Tulungagung kembali menggelar assessment bagi anak terdampak Covid-19 di kecamatan Mojoroto.

28 Desember 2021 lalu mengunjungi anak yatim di kecamatan Kota untuk melakukan assessment, Pemerintah Kota Kediri bekerjasama dengan LPA Tulungagung kembali menggelar assessment bagi anak terdampak Covid-19 di kecamatan Mojoroto. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di kelurahan Sukorame ini, masih dalam rangkaian program UNICEF SAFE4C. Hasil tinjauan lapang tersebut didapati ada 85 anak yatim terdampak Covid-19.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, tidak hanya melakukan peninjauan, melainkan juga dilakukan pendampingan terhadap anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya karena Covid-19. Sedangkan, untuk pendampingan ini dibagi menjadi dua sesi, dimana masing-masing sesi diikuti oleh 42 dan 43 anak.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut data RapidPro dari Kementerian PPPA RI. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh assessment, trauma healing serta menyampaikan recreational kit untuk pemulihan psikologi anak karena kehilangan orang tuanya. Sementara untuk pengasuh atau pendampingnya, dibekali pendampingan pola asuh atau parenting.

Sumber : https://www.instagram.com/p/CYjJDiUlZ_w/