Kota Kediri mengalami peningkatan skor Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada layanan publik ditingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Kediri.

Kota Kediri mengalami peningkatan skor Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada layanan publik ditingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Kediri. Hasil tersebut didasarkan pada pertumbuhan IKM Kota Kediri selama 3 tahun terakhir.

Dimulai dari tahun 2018 yang mencapai 3,25, di tahun 2019 sebesar 3,41, dan tahun 2020 sebesar 3,48. Hasil ini didapatkan dari hasil survey yang dilakukan oleh tim dari Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya sekaligus sebagai Tim Penyusun Dokumen Indeks Kepuasan Masyarakat.

Pada kegiatan rapat pemaparan hasil survei yang digelar Rabu (6/10) di ruang rapat Barenlitbang ini, disebutkan di tahun 2021 ini, Indeks Kepuasan Masyarakat pada layanan publik ditingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Kediri meraih skor 3,55. Skor tersebut sudah sesuai target yang sudah ditentukan pada Indikator Kinerja Utama RPJMD 2020 – 2024. Namun untuk mendapatkan hasil capaian tingkat Kota masih harus digabungkan dengan hasil survei seluruh perangkat daerah pelayanan publik yang akan disurvei untuk tahab berikutnya.

Pemerintah berharap supaya Indeks Kepuasan Masyarakat pada layanan publik untuk kedepannya bisa lebih meningkat lagi. Baik dari sarana dan prasarana atau atitude dalam melayani masyarakat.

Sumber : https://www.instagram.com/p/CUsGup6FNUf/?utm_medium=share_sheet