Penilaian Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) tahun 2020

241662679_140430441624133_5134664884104458745_n

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar paparkan implementasi dan tindak lanjut reformasi birokrasi tahun 2020 di depan Kemenpan RB. Ada 3 organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota Kediri berdasar Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) tahun 2020 yang mengalami kenaikan predikat. Disampaikan juga terdapat tiga fokus utama pada proses penilaian SAKIP, RB dan Zona Integritas (ZI) tahun ini yakni, efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran, penyederhanaan birokrasi, serta inovasi pelayanan dan penguatan integritas selama pandemi. Berbagai inovasi telah dilakukan Pemerintah Kota Kediri dalam mempercepat pemulihan ekonomi dan kehidupan masyarakat.

Nah apa saja inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Kediri dalam mempercepat pemulihan ekonomi dan kehidupan masyarakat? Dalam pemulihan ekonomi ada Sistem Aplikasi Bank Data UMKM (SI BADU), Kredit Usaha Melayani Warga (KURNIA) keduanya dari Dinkop & UMTK, Kediri Single Window for Investment (KSWI) dari DPMPTSP, KITA KEREN Dari Disbudparpora, Belanja Instan Dari Rumah (BI IMAH) inisiasi Disperdagin, ekspor produk UMKM, UMKM Go Digital, serta Virtual Expo. Sedangkan inovasi untuk pemulihan kehidupan masyarakat diantaranya Sistem Administrasi Kependudukan Berbasis Teknologi Informasi (SAKTI) dari Dispendukcapil, Sinergi Jaring Pengaman Sosial (SI JAMAL), Bantuan Isoman (BATMAN), Santunan Hadapi Bencana Tunai (SAHABAT), aplikasi CEK BANSOS yang semuanya dari DINSOS, serta HOME CARE PEDULI oleh RSUD GAMBIRAN.

Sumber : https://www.instagram.com/p/CTmiLgSha1M/?utm_source=ig_web_copy_link